Kamis, 31 Mei 2012

Ukuran kasur jadi penentu tidur nyenyak

Share on :
Kasur yang pas akan mendukung kesehatan dan kenyamanan Anda ketika beristirahat. Karena meski kasur Anda nyaman dan empuk, tapi jika ukurannya terlalu kecil, Anda pasti tidak akan tidur dengan nyenyak. Pastikan ukuran kasur Anda sesuai dengan luasnya kamar tidur dan kebutuhan Anda.
1. Single bed (39×75 inci atau 100×200 cm) adalah ukuran standar kasur paling kecil yang mudah ditemukan, selain kasur bayi dan anak-anak. Kasur ini biasanya ditempatkan di tempat tidur bertingkat atau kamar yang kecil sebagai solusi untuk menghemat ruangan.
2. Super-single bed (39×80 inci atau 120×200 cm) adalah ukuran lain dari single bed biasa yang lebih panjang 20 cm. Anda akan lebih leluasa bergerak, baik itu dipakai secara terpisah (two-single beds) atau digabungkan menjadi king-size bed. Kasur ini sangat sesuai dipakai untuk remaja atau mahasiswa yang tinggal di kost/asrama.
3. Queen-size bed (54×75 inci atau 160×200 cm) sangat tepat dipakai untuk satu orang yang ingin ruang tidur lebih luas daripada kasur berukuran super-single bed. Meski akan terasa sesak dan sulit bergerak, tapi kasur ini bisa juga dipakai untuk dua orang. Karena itu bagi Anda yang berpasangan, disarankan untuk memakai kasur yang berukuran king-size bed atau super king-size bed.
4. King-size bed (60×80 inci atau 180×200 cm) sangat sesuai untuk pasangan dan harganya cenderung lebih murah daripada super king-size bed. Seprai untuk kasur ukuran ini juga lebih punya banyak warna dan pola jika dibandingkan dengan queen-size bed. Tapi, jika Anda ingin kasur yang lebih luas daripada queen-size bed, maka king size-bed adalah pilihan yang paling tepat.
5. Super king-size bed (76×80 inci atau 200×200 cm) menawarkan ukuran yang sangat besar dan hamper sama dengan ukuran super-single bed jika digabung. Di bagian bawah kasur ini biasanya dilengkapi dengan kotak pegas untuk menahan berat kasur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar