Kamis, 31 Mei 2012

Tips busana untuk ibu hamil

Share on :
Apa pun kondisinya, bumil bisa tetap terlihat menarik dengan padu padan busana yang tepat. Untuk memberikan solusi penampilan pada bumil, stylist ternama Alison Deyette, Amy Tara Koch, Leka Dobbs memberikan kiatnya.

Membesar cenderung rendah
Dalam berpenampilan, fokuslah pada area tubuh lain untuk mengalihkan perhatian dari perut Anda. 

Pakai rok model pensil untuk memberikan kesan panjang pada tubuh dengan menonjolkan area kaki. Untuk menyamarkan bentuk tubuh pilih rok warna gelap atau hitam berbahan denim. Tarik perhatian ke bagian atas, dengan menggunakan atasan V-neck berwarna terang berukuran panjang menutupi perut.

Jika nyaman, pakai sepatu model wedge. Jangan lupa pakai aksesori seperti anting panjang atau kalung. 

Busana atasan dengan aksen pada pinggang dan berleher V, dapat menjadi andalan lainnya. Atasan model ini menonjolkan penampilan di area atas dan memberikan aksen pada garis pinggang yang membesar. Tambahkan cardigan dengan ukuran lebih pendek dari baju atasan, untuk memberikan proporsi seimbang. 

Perut yang rendah membuat Anda terlihat lebih besar, jadi pakai celana panjang model boot cut warna gelap untuk menyiasatinya. Anda juga bisa memilih alas kaki model flat.

Membesar cenderung tinggi
Dada dan perut terlihat seperti menyatu. Jika ini bentuk tubuh yang Anda miliki saat hamil, tak perlu khawatir. Penampilan Anda tetap akan terlihat proporsional dengan pemilihan busana yang tepat. 

Fokus utamanya adalah tampil dengan busana bersiluet feminin tanpa banyak detil dan aksen untuk memberikan efek ramping.

Terusan color block menjadi andalan bagi bumil tipe ini. Pilih terusan dengan warna kontras pada bagian atas dan bawah. Anda juga bisa menggunakan ikat pinggang berukuran kecil, di atas perut, saat menggunakan terusan berbahan kaos. Ikat pinggang berguna sebagai pemisah bagian atas dengan perut yang membesar.

Padankan dengan sepatu flat berbahan kanvas, dan tas berwarna cerah. Kalung dan bangle juga bisa menambah cantik penampilan Anda.

Pilihan busana lainnya adalah atasan berbahan sutera atau stretch jersey.  Pilih busana dengan aksen di area garis dada bawah. Untuk menyiasati bagian atas yang membesar, pilih celana panjang berwarna terang. 

Pakai kalung model simpel, dan tetap gaya dengan sunglass, juga clutch dan sepatu flat berwarna senada dengan busana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar