Minggu, 14 Oktober 2012

Alasan Kenapa Wanita Berbaju Seksi Dicap Murahan

Share on :

Mata pria cenderung tak berkedip saatdihadapkan sosok wanita dalam balutan baju ketat, mini, atau terbuka. Merekamudah tergoda dengan penampilan seksi wanita. Tapi, tunggu dulu. Tergoda bukanberarti mereka tertarik untuk berhubungan serius.

Studi terbaru di Amerika Serikat menguatkanargumen bahwa ketika pria melihat seorang wanita dalam balutan busana seksi,pikirannya akan berkelana ke arah seks. pria akan menjadikan wanita sebagaiobjek hasrat, tanpa peduli dengan tingkat kecerdasannya.

Dalam studi tersebut, sejumlah pria dihadapkanserangkaian gambar close up wanita yang fokus ke arah wajah. Sementara kelompokpria lainnya dihadapkan serangkaian gambar wanita dengan citra sensual.

Saat dihadapkan gambar-gambar wanita berbalutbusana seksi, terjadi penurunan tingkat aktivitas di bagian otak yangbertanggung jawab terhadap cara pandang tentang seseorang. Pikiran priamembangun kesepakatan bahwa wanita seksi cenderung tidak cerdas, ambisius, danramah.

Studi serupa yang dilakukan Kurt Graymengungkap bahwa pria menangkap gambaran wanita sensualsebagai seseorang yangberpengalaman soal perasaan, tapi tidak soal logika. Studi yang dipublikasikandalam Jurnal Psikologi Sosial dan Kepribadian ini juga mengungkap bahwa priamemandangwanita dengan baju sopan seabagai sosok yang kompeten, bijaksana, danpenuh logika.

Hasil studi tersebut mungkin benar untukbeberapa pria. Namun, Kurt dan beberapa orang yang terlibat dalam penelitianserupa berharap bahwa temuan itu hanya merepresentasikan beberapa kelompokpria. Ingat pepatah: Jangan menilai seseorang dari kulitnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar