Sabtu, 16 Juni 2012

Obat Panjang Umur Hingga 150 Tahun Tapi Tetap Sehat

Share on :
Berbagai cara dilakukan agar memiliki usia yang panjang. Peneliti dari Sydney kini tengah membuat obat agar seseorang bisa hidup hingga usia 150 tahun tapi tetap sehat.

Obat yang disebut dengan 'Wonder pills' ini akan membantu tubuh memperbaiki dirinya sendiri sehingga memungkinkannya untuk hidup panjang namun tetap memiliki tubuh yang sehat.

Profesor Peter Smith, dekan kedokteran dari University of New South Wales di Sydney menuturkan obat ini memang masih dalam tahap pengembangan, tapi kemungkinan bisa dihasilkan dalam dekade ini.

"Obat ini tetap bisa membuat kita hidup sehat dan aktif sampai akhirnya kita meninggal nanti," ujar Profesor Smith, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (24/10/2011).

Prof Smith menuturkan tujuan dari obat ini tidak hanya membuat seseorang bisa berusia panjang, tapi memfasilitasi kehidupannya agar tetap sehat sehingga dapat meningkatkan harapan hidupnya.

"Kami ingin orang hidup lebih lama dengan kondisi yang baik, dan obat ini membantu proses regenerasi dalam tubuh sehingga ia bisa hidup dengan lebih baik dan lama," ujar Prof Smith.

Sementara itu pakar genetika dari Harvard, Profesor David Sinclair menuturkan tubuh manusia memiliki kemampuan luar biasa untuk memperbaiki dirinya sendiri dan resveratrol (senyawa anti-penuaan yang terdapat dalam anggur merah) tampaknya bisa memasuki mekanisme-mekanisme penyembuhan.

"Senyawa ini diaktifkan oleh enzim yang ada dalam tubuh manusia, jadi kemungkinan obat ini bisa memperlambat penuaan dan memicu proses perbaikan DNA," ujar Baroness Greenfield yang menyelidiki kondisi neurodegenerative dari Oxford.

Greenfiled menuturkan obat ini diharapkan bisa berhasil diciptakan dalam waktu dekade ini sehingga mampu menjamin seseorang dapat hidup bahagia serta sehat.
( Sumber : detikHealth )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar