Kamis, 13 September 2012

Rosie Huntington-Whiteley, Gadis Desa Bintang Transformers

Share on :

“Di sekolah saya diolok-olok karena tak punya dada dan berbibir tebal. Dan orang juga mengejek karena ada dua nama keluarga di nama saya”.
Begitulah Rosie Huntington Whiteley menceritakan masa sekolahnya dulu. Wanita kelahiran 18 April 1987 ini dulunya seorang gadis desa di wilayah Devon, Inggris yang kerap diejek teman-teman sekolahnya. Namun siapa sangka, Rosie dianggap seksi oleh banyak majalah. Apalagi setelah ia muncul di Tranformers: Dark of The Moon, keseksiaannya semakin dikenal dunia.
Anak tertua dari tiga bersaudara berasal dari keluarga peternak ayam, domba, babi, dan kuda. Ia lalu memulai karir modelingnya sejak umur 16. Tak lama, Rosie muncul di sejumlah majalah fashion ternama. Ia sebenarnya tak pernah bercita-cita sebagai seorang model. Ia hanya ingin hidup di kota besar dan pergi dari kehidpan yang membosankan di desa. Ia tak pernah menyangka namanya bisa setenar Kate Moss, atau Naomi Campbell.
Iklan produk Levi menjadi pertama kalinya ia muncul di depan kamera. Karir Rosie seketika melejit. Ia lalu tampil di beberapa majalah ternama, seperti Teen Vogue dan ELLEgirl. Ia juga bekerja untuk sejumlah designer seperti Tommy Hilfiger dan French Connection. Menginjak 18 tahun, ia hijrah ke New York. Di sana ia bekerja di perusahan lingerie besar, Victoria’s Secret. Ia lalu muncul di sejumlah show terkenal bersama model-model ternama seperti Gisele Bundchen dan Karolina Kurkova.
Sejumlah kontrak modeling pun terus berdatangan. Ia dikontrak Burberry, lalu Aguness Deyn. Ia muncul di sampul majalah Vogue Inggris di tahun 2008. Di tahun 2009, ia juga muncul di sebuah film pendek produsen lingerie Agent Provocateur.
Tahun 2010 benar-benar menjadi tahun yang melejitkan namanya setelah ia menandatangani kontrak untuk bermain di film action terkenal Tranformers: Dark of The Moon. Ia menggantikan nama tenar Megan Fox yang tampil di dua episode film garapan Michael Bay ini. Tampil untuk film action, Rosie jelas harus siap menerima memar dan sejumlah luka akibat perannya sebagai Carly Spencer di film itu .Ia juga harus belajar berlari dengan heels sebagai tuntutan perannya itu.
Sebelum film tersebut diluncurkan di tahun 2011, Rosie sudah lebih dulu menikmati statusnya sebagai selebriti. Ia memuncaki Hot 100 di Majalah Maxim. Tak hanya satu majalah, pembaca majalah FHM Inggris juga menobatkan keseksiannya sebagai yang pertama dalam daftar 100 Wanita tercantik di dunia.
Tranformers: Dark of The Moon memuncaki box office pada musim panas 2011. Film meraup keuntungan lebih dari 1 miliar dollar AS. Rosie seorang gadis desa yang diolok-olok di sekolah pun membuktikan bahwa ia benar-benar seksi.
Rosie kini dikabarkan tengah menjalin hubungan asmara dengan aktor film action Jason Statham. Ia juga pernah dihubung-hubungkan dengan aktor Olivier Martinez. Ia juga pernah berpacaran dengan Tyrone Wood, anak dari personil Rolling Stones, Ronnie Wood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar