Kamis, 13 September 2012

Penggunaan Bra yang Benar

Share on :

Bra merupakan alat penyangga dada yang juga berfungsi untuk menjaga bentuk, tekstur dan ukuran dari payudara anda. Selain itu juga, penggunaan Bra juga berfungsi untuk kesehatan tubuh anda.
Seiring berjalannya waktu, biasanya wanita akan mengalami 5 kali perubahan ukuean payudara anda sehingga mempengaruhi ukuran bra yang anda gunakan akibat dari perubahan beart badan anda.
Untuk itulah, sangat penting sekali bagi wanita untuk mengukur ukuran lingkar dada dan ukuran cup saat membeli bra, bukan hanya melihat dari segi model dan warna saja. Sebaiknya anda mencoba bra yang akan anda beli terlebih dahulu sebelum membelinya agar bra tersebut sesuai dengan ukuran payudara anda.


Selain ukuran bra, yang mesti anda perhatikan juga adalah cara pemakaian bra yang baik dan benar. Mengenakan bra yang baik adalah dengan membungkukkan badan anda terlebih dahulu dan memasukkan payudara ke dalam cup bra himgga cup bra benar2 menyentuk ujung payudara anda, lakukan pengecekan dengan angkat kedua buah tangan keatas dan periksalah apakah kedua payudara Anda sudah masuk ke cup dengan sempurna. Bila tak tertopang dengan sempurna, bisa jadi pemilihan bra Anda salah, dan berisiko terjadi iritasi
 Untuk kebersihan dari bra itu sendiri, dianjurkan untuk anda mencucinya sendiri agar tidak kehilangan betuknya yang dapat berakibat fatal bagi bentuk payudara anda. Rendamla bra ke dalam air sabun sebentar saja. Kemudian tepuk-tepuk bra anda dan langsung digantung ke hanger baju anda. Jangan sesekalipun memeras ataupun menekuk bra anda karena akan mempengaruhi bentuk bra anda. Setelah kering, simpan di tempat yang bersih agar terhindar dari bakteri yang dapat membawa penyakit bagi payudara anda. Sayangilah payudara anda sedini mungkin dan perhatikan kesehatan payudara anda karena payudara merupakan bagian yang vital dan sensitif terhadap segala macam penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar