Rabu, 11 Juli 2012

Cara Mengelola Waktu dalam Bekerja

Share on :
Terkadang, kita selalu marasa bingung dan ribut sekali jika kita kewalahan dalam menghadapi pekerjaan yang diberikan kepada kita, itu karena kita tidak bisa mengelola waktu bekerja kita dengan baik, alhasil semua pekerjaan yang kita kerjakan tidak bisa terlaksana dengan maksimal. Tapi tenang saja berikut ini ada tips agar anda bisa mengelola waktu bekerja dengan baik seperti yang diberitakan Savvy Sugar.

1. Membuat Rencana ke Depan

Luangkan waktu minimal 15 menit saja setiap hari untuk membuat rencana mengenai kegiatan anda selanjutnya, ini akan memudahkan anda untuk beraktifitas dan waktu anda bisa terorganisir dengan baik.

2. Prioritaskan Pekerjaan yang Paling Penting

Prioritaskan pekerjaan anda yang lebih penting dan targetkan kapan pekerjaan tersebut harus anda selesaikan, jadi waktu anda bisa anda manfaatkan dengan efektif dan rapi.

3. Beristirahat

Meski ada banyak pekerjaan, jangan lupa untuk beristirahat karena dengan beristirahat, pikiran anda akan bisa lebih fresh dan anda bisa kembali bekerja dengan baik.

4. Evaluasi Diri

Yang terakhir adalah mengevaluasi diri anda dalam pekerjaan anda. Dengan demikian anda bisa mengidentifikasikan pekerjaan apa yang telah anda selesaikan dan mana yang belum terselesaikan, jadi anda bisa menggunakan waktu dengan lebih efisien. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar